Acara peresmian pembangunan masjid SDN Puncu 1 dilaksanakan pada Jumat (12/6/2015). Acara ini
dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri,  direktur PT. TPS (Terminal Petikemas Surabaya) , wakil Disdikpora serta muspika Kecamatan Puncu. Masjid ini dibangun dari dana CSR PT. TPS sebagai komitmen bantuan pada warga terdampak bencana erupsi Gunung Kelud 2014.

Pembangunan masjid dimulai pada 21 November 2014 dan selesai pada 12 Juni 2015. Dengan menghabiskan total biaya sebesar 375 juta rupiah. Masjid di areal SDN Puncu 1 ini diberi nama Masjid Siti Kadijah. Pemberian nama ini dilatarbelakangi harapan agar masjid banyak bermanfaat bagi masyarakat.  Sebagaimana  Siti Kodijah, Istri Rosulullah yang banyak jasanya bagi kemajuan Islam.

Grup musik  Sanggar Alang-Alang Surabaya di undang oleh PT. TPS untuk memeriahkan acara. Grup ini adalah kelompok anak-anak jalanan di Surabaya yang dibina oleh PT. TPS. Para hadirin serta warga sangat terhibur oleh performa mereka yang atraktif dalam bermusik.
“Masjid ini dibangun secepat mungkin.  Minimal ketika bulan romadhon masjid sudah bisa digunakan”, ungkap Direktur PT. PTS , Dothy di awal sambutannya. “Diharapkan masjid ini banyak bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya untuk solat saja tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial serta silaturahmi antar warga ”, imbuhnya.

Penyerahan bantuan sembako pada warga disekitar SDN Puncu 1
Penyerahan bantuan sembako pada warga disekitar SDN Puncu 1

 Wakil Bupati Kediri, Masykuri menghimbau takmir masjid untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam memakmurkan masjid , “ Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid. Mari kita hijaukan lingkungan masjid agar asri serta merawatnya dengan baik agar senantiasa betah beribadah didalamnya”. Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako pada warga serta penyerahan karpet dan kipas angin pada takmir masjid.

Pemotongan pita serta penandatangan prasasti oleh Dir. PT. TPS
Pemotongan pita serta penandatangan prasasti oleh Dir. PT. TPS

Masjid Siti Kodijah diresmikan dengan pembunyian sirine , pemotongan pita serta penandatangan prasasti oleh Direktur PT. TPS. Selesai acara para hadirin serta undangan solat jumat bersama di masjid Siti Kodijah ini dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Kediri.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: