Warga Kecamatan Pare merasakan Car Free Day yang pertama kali diselenggarakan di wilayah mereka. Wakil Bupati Kediri, Drs Masykuri MM secara langsung membuka acara grand opening CFD Pare ini ditandai simbolis dengan penerbangan balon gas ke atas langit Pare.

Dalam sambutannya wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri MM, menyampaikan CFD atau bebas kendaraan bermotor merupakan upaya konkret untuk menjaga lingkungan hidup akan bahaya polusi udara yang mengotori lingkungan.

"Kepedulian lingkungan walaupun Sehari namun sangat berarti. Silahkan dimanfaatkan adanya CFD ini sebagai wahana membangun kepedulian lingkungan dan silaturahim yang membawa barokah." Terang Drs. Masykuri MM.

Lebih lanjut beliau berharap agar adanya CFD ini dimanfaatkan semua komunitas di sekitar wilayah Pare untuk berkumpul, berkreasi dan berinteraksi tanpa ada sekat. Juga menjadi wahana berolahraga yang menyehatkan dan rekreasi bagi keluarga dan semua komunitas wilayah Pare.
"Semoga menjadi wahana yang bermanfaat semua elemen tanpa ada sekat, sembari berolahraga dan rekreasi murah di Minggu pagi. Seperti pepatah Madura men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat)" canda Wabup Masykuri disambut tawa ribuan pengunjung CFD.

Turut hadir pula dalam peresmian ini jajaran Forkopimda kabupaten Kediri mulai dari ketua DPRD, H. Sulkani, Dandim Kediri Letkol. Purnomosidi, Kapolres Kediri, AKBP Ahmad Yusep, Kejari Kab Kediri, Pipuk Firman.

car free day pare 2Selanjutnya Wabup bersama jajaran Forkopimda larut bersama ribuan masyarakat menyusuri sepanjang jalan PB. Sudirman Pare dan lalu mengikuti senam aerobik bersama masyarakat.
Masyarakat tampak antusias mengikuti gelaran CFD yang terlaksana mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB di sepanjang jalan PB Sudirman. atau mulai dari Tamrin hingga Stadion Canda Bhirawa.
car free day pare 3Para pengunjung CFD mengajak keluarga untuk menikmati udara pagi dengan kegiatan terpusat di Simpang Taman Tiga Ringin Budho (Tamrin) Pare. Salah satunya adalah Bima, warga Desa Kembangan Tertek, mengaku terkejut dan tidak mengetahui adanya CFD di Pare mulai Minggu ini.

"Surprise sekarang Pare punya CFD setiap Minggu pagi. Ini tentu bagus buat warga Pare sekitarnya untuk berolahraga. Menunjukan Pare kota modern setara dengan kota besar di Indonesia lainnya yang punya CFD juga sebagai wadah berekspresi." Terang Bima yang setiap Minggu pagi berolahraga sepeda Kota Pare. (Kominfo).

http://kedirikab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2650:grand-opening-car-free-day-pare&catid=15:kehutanan-perkebunan-a-lingkungan-hidup&Itemid=187
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: