Kediri, NU Online
Kesebelasan Pesantren An-Nur 2 Turen Malang dan Kesebelasan Pesantren Darussalam Sumbersari Kencong Kediri melenggang ke babak semifinal. Kedua kesebelasan ini lolos setelah dalam babak perempat final tadi pagi berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Pesantren An-Nur 2 unggul atas kesebelasan Pesantren Denanyar Perak Jombang dengan skor 3-2 untuk An-Nur 2.

Sementara Darussalam Sumbersari lolos setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Pesantren Darul Ulum, Rejoso Peterongan Jombang dengan skor 2-1.

Gol untuk An-Nur 2 diciptakan oleh Zulfikar Ali F pada menit ke 40 dan 48. Sementara gol ketiga diciptakan oleh Fani Dwi S pada menit ke-78. Sedangkan gol balasan diciptakan dari Pesantren Denanyar Jombang diciptakan oleh Seva Fatoni menit ke-29 dan Andreas Taldo menit ke-34.

Sedangkan untuk Darussalam Sumbersari, gol diciptakan oleh M Arif (Kapten) melalui tendangan penalti pada menit ke-8 dan pemain pengganti Faldias pada menit ke-56 di babak kedua. Gol balasan dari Pesantren Darul Ulum diciptakan oleh Dadung pada menit ke-68 di babak kedua.

Pertandingan antara An-Nur 2 dan Denanyar berlangsung imbang karena saling sama-sama menyerang. Bahkan tim Pesantren Denanyar membobol gawang An-Nur duluan melalui tendangan Seva Fatoni di menit 29 dan Andreas Talo dimenit ke-34 babak pertama. Baru pada menit-menit akhir An-Nur berhasil mengurangi angka kekalahan setelah Zulfikar berhasil mencipta gol di menit 40 ke gawang Denanyar sehingga skor akhir babak pertama 1-2 untuk Denanyar.

Kemudian di babak kedua, kesebelasan An-Nur mengubah taktik. Kalau sebelumnya banyak bertahan, di babak kedua mereka menerapkan taktik menyerang dan jitu. Sehingga dalam waktu singkat mereka bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan pemain tengah Zulfikar di menit 48. Hingga habis waktu pertandingan skor tetap 2-2. Akhirnya wasit memperpanjang waktu pertandingan. Di waktu sisa inilah kesebelasan An-Nur 2 berhasil menambah satu gol melalui tendangan Feni Dwi di menit 78. Dengan kemenangan ini kesebelasan An-Nur lolos ke babak semifinal.

Sementara pertandingan antara tim kesebelasan Darussalam Sumbersari melawan tim Darul Ulum sejak awal permainan bola didominasi pemain Darussalam. Umpan-umpan terobosan selalu dilakukan oleh pemain tengah. Sehingga beberapa kali kesebelasan Darussalam berpeluang mencipta gol. Namun peluang itu banyak sia-sia. Pesantren Darussalam bisa mencipta gol pada menit ke-8 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Kapten M Arif yang ditugasi mengeksekusi bola berhasil membobol gawang lawan. Alfin penjaga gawang Darul Ulum harus memungut bola dari jaring gawang yang dijaganya.

Hingga babak pertama habis posisi masih 1-0 untuk Pesantren Darussalam Sumbersari.

Di babak kedua pola permainan tidak berubah. Arif dan kawan-kawan terus mendominasi permainan dan beberapa peluang tercipta lagi. Namun peluang itu baru bisa dimanfaatkan pada menit ke-56 setelah Faldias berhasil menendang bola ke gawang lawan sehingga skor 2-1.

Dengan kemenangan itu para pemain kesebelasan Darussalam lengah dan tidak serajin permainan awal. Akibatnya di menit 68 tim pesantren Darul Ulum berhasil mengurangi skor kekalahan setelah Dadung nomor punggung 9 berhasil menendang bola ke gawang Dwi Puji, kiper tim Darussalam. Hingga akhir pertandingan skor tetap 2-1 untuk tim pesantren Darussalam. Ia lolos ke semifinal. (Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: